Nyan Cat

Thursday, October 17, 2013

4 Jenis Mahasiswa


Buat kamu yang baru selesai UAN, kamu akan segera memasuki bangku perkuliahan. Nah,perlu diketahui teman-teman kamu semuanya sudah bermetamorfosis menjadi sesuatu yang lebih absurd ketika mereka kuliah! “Terus, gimana dong? Kan aku pengen tetep bisa mengenali mereka dengan baik!” begitu pikir kamu, tenang saja, di sini akan saya jelaskan 4 jenis mahasiswa yang pada umumnya hidup di daerah kampus kamu.

1.Si Rajin
Dari jamannya masih SD sampai SMA rasanya si rajin ini akan selalu ada.Di jaman kuliahanpun kamu akan menemukan si rajin ini.Tapi bedanya ada dua kemungkinan.Si rajin ada yang berubah menjadi makin menunjukan jati dirinya sebagai si rajin.Ada yang tampangnya makin cupu dan culun,jarang bicara di kelas kecuali untuk bertanya ke dosen.Kalau ngobrol isinya tentang pelajaran mungkin.Nah tapi ada yang satu lagi,si rajin juga ada yang berubah menjadi seorang yang berpenampilan kece,modis dan keren.Beda deh pokoknya dengan jaman sekolah dulu.Kalau yang seperti ini lebih baik di deketin deh.Siapa tahu ketularan pintarnya.

2.Si Gila Gadget
Di era globalisasi ini gadget sudah seperti bagian tubuh deh,bahkan ga terlepas dari tangan.Nah di kelas pasti ada segelintir mahasiswa yang penuh dengan gadget-gadget canggihnya,entah di tangan atau di tas,dari smartphone,tablet PC,laptop,headset sampe game portable.Di saat dosen menerangkan pelajaran dia malah ngutak ngatik smartphonenya,entah browsing atau chattingan di sosmednya.Pokoknya sibuk sendiri deh dengan dunia gadgetnya.Tapi asiknya mahasiswa seperti ini adalah dia sangat berguna kalau dikala dosen ngasih quiz dadakan.Kalau si rajin akan dengan tenang mengerjakan quiz tsb,sedangkan si gila gadget akan sibuk ngebrowsing secara sembunyi-sembunyi.Sumber contekan juga nih.


3. Si Hantu
Yang ini tidak bisa ditemuin di sekolahan. Mereka yang dijuluki ‘hantu’ adalah mahasiswa yang hampir selalu titip absen ke teman-temannya dan baru muncul saat ujian akhir semester atau tengah semester.Entahlah dengan alesan mereka menghilang dari perkuliahan, mungkin saja mereka ketiduran gara-gara belajar sampai tengah malam, kemalaman habis clubbing, atau mungkin sibuk jadi agen MLM.Tapi yang seperti ini biasanya punya hobi khas,yaitu tanya ke dosen di akhir perkuliahan hanya untuk sekedar pamer muka,supaya dikira eksistensinya di kelas tersebut ada.


4. Si Mahasiswa Abadi

Umurnya beda jauh gitu sama kamu yang baru masuk.Sudah brewokan, kumel, bahkan ketika bicara dengan dosen, sudah layaknya teman sendiri lantaran saking kenalnya. Tidak jelas alasan mahasiswa tingkat akhir yang belum lulus juga.Cirinya adalah,dia ngambil mata kuliah dasar yang sama dengan kamu. Yang pasti, dia jauh lebih tua dari kamu.Tapi biasanya yang seperti ini punya banyak pengalaman dalam hal perkuliahan.Bisa deh kamu tanya-tanya tentang pembuatan skripsi atau karya ilmiah lainnya.

yah mungkin kira-kira itu deh mahasiswa yang akan kamu temui,jadi jangan bingung mau bersikap seperti apa kalau kamu bertemu dengan salah satu dari mereka.Mahasiswa juga manusia

No comments:

Post a Comment