Nyan Cat

Saturday, December 14, 2013

6 Karakter Antagonis Ter-Badass

Nah kalau di tulisan sebelumnya saya ngomongin karakter protagonis terbadass,sekarang saya akan ngomongin tentang karakter antagonisnya.Jadi menurut saya sebuah film ga akan bagus kalau ga ada si arch-nemesisnya karakter pertama.Dia mesti ada lawan abadinya.Nah berikut ini 6 karakter antagonis terbadass versi saya.

1.The Joker(Batman)
Dari semua penjahat di film Batman,cuma satu yang berkesan dan bagi saya ini sangat-sangat-sangat badass.
Coba diliat deh dari semua musuh-musuhnya batman.Semuanya nyaris ahli dalam bertarung dan punya kekuatan di atas rata-rata manusia biasa.Nah kalau The Joker malah beda.Fisiknya cuma beda dikit di atas rata-rata manusia biasa.Tapi justru dia yang sanggup ngebuat si Batman hancur selama 8 tahun dan ga muncul-muncul lagi di Gotham.Itu cuma gara-gara Masterplannya The Joker.Kalau dilihat dari film The Dark Knight,si Joker rencana lebih besar,lebih jauh ketimbang musuh-musuhnya Batman selama ini.Bahkan Batman aja ga nyadar sama rencana sebenarnya The Joker.Cocoklah jadi yang nomer 1 si The Joker ini.

2.Agen Smith (The Matrix Trilogy)
Rapih, tenang dan mematikan adalah citra yang paling diingat dari sosok Agent Smith. Awalnya emang terkesan cuma ngikutin fungsi dia sebagai “anti-virus” yang bersihin manusia-manusia yang pada mengacau di Matrix. Tapi lalu berkembang hingga punya kesadaran sendiri yang bikin dia sebenernya sama bebasnya dengan manusia-manusia itu dari cengkraman Matrix. Bedanya ya dia punya tujuan lain dari si Neo. Nah, si Neo dan Agent Smith ini sama-sama berada di pihak super power di Matrix. Akhirnya Neo yang sadar duluan aja kalau mereka berdua harus binasa supaya Matrix bisa balance lagi; yang satu gak bisa hidup tanpa yang lain.

3.Sauron
Emang sih sekarang bentuknya cuma menara tinggi warna hitam dengan mata berapi-api di puncaknya.Tapi itu yang justru membuatnya badass.Si Sauron ini semasa hidupnya juga berbentuk manusia walaupun bukan ras human.Dia lebih seperti baju besi ksatria hitam dengan aura kegelapan besar karena efek dari The Ring yang dia pakai.Setelah mati pun dendam dan niat jahatnya masih tersimpan di cincin tersebut,makanya siapa aja yang pakai cincin itu bakal jadi kuat dan immortal sama seperti niat jahatnya yang abadi.

4.Ra's Al Ghul
Biarpun ga sekeren dan se-badass The Joker,cuma orang ini yang ngelatih si Bruce Wayne yang lemah dan bodoh itu menjadi kuat dan punya tujuan walaupun akhirnya berkhianat.Tapi tetep aja dong dia badass.Coba liat aja meskipun akhirnya dia mati,tapi organisasinya The League of Shadows tetap ada dan terus membayang-bayangin Batman sampai di film The Dark Knight Rises.Intinya sih dia hidup beberapa generasi melalui Bane sebagai alat penghancur Gotham.

5.Voldemort
Penyihir ini beneran badass,ngebagi dirinya ke dalam 7 bagian terpisah supaya ga bisa mati.Dan hal yang paling nge-twist adalah bagian dirinya yang terakhir ada di dalama rival abadinya.Biarpun akhirnya kalah tapi ini penjahat emang bener-bener ambisius,dendamnya besar banget buat ngehancurin itu sekolah walau terkesan seperti nge-bully anak sekolahan.

6.Mad Dog
Siapa yang ga kenal mad dog?Orang yang terkenal dari film The Raid ini lebih dikenal di dunia maya ketimbang si pemeran utamanya.Bisa diliat sih dari caranya bertarung.2 lawan 1,lawannya sampai kerepotan ngelawan mad dog.Akhirnya mad dog kalah gara-gara ditusuk pakai tabung kaca lampu neon.Greget ga tuh?

No comments:

Post a Comment