Nyan Cat

Saturday, December 14, 2013

Alasan Sinetron Indonesia Itu Menjengkelkan

Pernahkah kamu nonton sinetron indonesia? Jujur gue tuh dulu penggemar sinetron, lebih tepatnya sinetron Si Doel Anak Betawi. Itu loh, cerita tentang anak kampung yang hobinya naik oplet tapi anehnya malah banyak cewek suka sama dia. Gua pernah nyoba tapi malah disangkain sopir beneran. Emang zaman udah berubah .Nah karena zaman emang udah berubah, bukan cuma makhluk hidup doang yang berevolusi tapi sinetron juga. Malah makin aneh dan tidak mendidik.Sekarang saya jadi benci sama sinetron. Bukan karena gara-gara sering berantem sama nyokap rebutan remot, tapi sinetron sekarang menurut gue tidak seperti dulu lagi. Tau kenapa bisa aneh gitu? Liat aja.

1. Judul

Diliat dari judul aja udah keliatan anehnya. Contoh: Cinta Cen*t Cenut, Putri yang T*rtukar, Biang Kerok Cilik. Tapi yang belum ada tuh judul sinetron yang temanya MISTIS. Pasti keren tuh, jadi kita tunggu aja.

2. Adegan

Adegan sinetron sekarang itu udah pada ngaco dan ketebak banget. Dari yang mau ketabrak mobil bukannya minggir malah teriak dulu atau adegan pas lagi liat pacarnya selingkuh bukannya nampol pacarnya malah nangis dan bunuh diri. Tapi sekarang adegan sinetron indonesia makin parah, liat aja:
Adegan 1: Sinis,bengis,sarat dialog dialog najis
Ngomong sendiri dalam arti dengan mata melotot-lotot, muka dizoom in dan zoom out.
Adegan 2:
Kesenjangan sosialnya mantap banget. Yang kaya, kaya banget. Yang susah, susah banget. Naysila Mirdad belom kesaing kalo untuk adegan orang terzolimi.
Adegan 3:
Berantem sama naga 3D,naikin elang cuma buat pergi ke pasar,pemeran utamanya punya temen seekor Elang yang bisa ngomong dan editannya kasar sekali.

3. Episode

Kalo ngomongin episode sinetron indonesia mah gak akan ada abisnya. Rata-rata episode sinetron Indonesia itu kurang greget kalo gak lebih dari 100. Yang bikin heran, ada aja gitu yang masih doyan nonton. Bahkan yang lebih ekstrimnya lagi, ada beberapa sinetron yang pake season-season gitu. Wah gila total berapa episode tuh?!

4. Kurang kreatif

Inilah yang memprihatinkan dari dunia hiburan indonesia: para penulis mulai kurang kreatif untuk nulis cerita, sampe mereka harus nge-remake lagi film indonesia dan dijadiin sinetron. Contohnya kaya Tukang Bubur Naik Haji The Series atau Heart The Series gitulah.

No comments:

Post a Comment